Tidak menemukan informasi yang anda cari? Coba periksa semua artikel yang ada di e-kehamilan pada daftar artikel kami.
Daftar Artikel - Cepat Hamil - Kehamilan

Cepat Hamil

Pasangan suami istri yang baru menikah tentunya ingin segera cepat hamil, kebanyakan dari mereka memang belum paham mengenai proses kehamilan karena itulah biasanya agak sulit untuk cepat hamil. Berikut adalah beberapa tips bagi suami istri agar cepat hamil setelah menikah :

Perhatikan Siklus Haid Agar Cepat Hamil.

Kehamilan hanya bisa terjadi pada masa subur wanita. Untuk itu agar cepat hamil, seorang calon ibu harus paham benar berapa hari siklus kehamilannya dan apakah termasuk stabil pada siklus tersebut atau random. Misal seseorang memiliki siklus haid selama 28 hari, maka saat yang paling tepat untuk berhubungan intim dan cepat hamil adalah pada hari ke 12 hingga hari 16 setelah hari pertama haid.


Lendir Kesuburan (serviks)

Lendir kesuburan atau lendir serviks biasa digunakan oleh beberapa suku di afrika untuk melihat masa subur seseorang. Bila diperhatikan hari per hari dari cairan yang keluar dari vagina di tiap-tiap pagi, maka akan ada satu hari dimana cairan yang diambil oleh jari telunjuk dan jari tengah tersebut sangat elastis dan bila direntangkan hingga 2-3 cm tidak akan putus.

Lendir kesuburan tersebut menandakan seseorang dalam masa subur. Bila penetrasi dilakukan pada masa ini maka kesempatan untuk segera hamil sangatlah tinggi. Pada masa ini sel sperma tidak perlu bersusah payah menembus dinding rahim karena cairan tersebut sudah melunak dan mempersiapkan jalur yang mudah untuk bertemunya sel telur dan sel sperma.


Termometer Digital

Termometer juga dapat digunakan untuk mengenali masa subur. Pengukuran suhu tubuh pada pagi hari sebelum beraktifitas memungkinan seorang ibu untuk membuat grafik kondisi suhu tubuh harian. Masa subur dikenali dengan cara meningkatnya suhu tubuh di pagi hari. Ingat pada masa ini kemungkinan terjadi kehamilan sangatlah tinggi.


Asupan Gizi dan Nutrisi

Selain cara teknis untuk cepat hamil, pasangan suami istri tentunya wajib menjaga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Gizi yang cukup membuat badan sehat dan kekebalan tubuh meningkat. Kesiapan tubuh akan meningkatkan kestabilan hormon yang diperlukan untuk mendukung kehamilan.


Hindari Stress Berlebih

Stress merupakan kondisi yang sangat merugikan suami istri yang ingin cepat hamil. Stress mengganggu keseimbangan hormon yang mengakibatkan gagalnya pematangan sel sperma atau sel telur dan bahkan bisa mencegah tertanamnya sel telur yang telah dibuahi ke dinding rahim.

No comments:

Post a Comment

Untuk pengembangan situs ini, kami sangat berterima kasih apabila pembaca menyampaikan pertanyaan, saran maupun kritik atas tulisan - tulisan kami.