Tidak menemukan informasi yang anda cari? Coba periksa semua artikel yang ada di e-kehamilan pada daftar artikel kami.
Daftar Artikel - Cepat Hamil - Kehamilan

Masalah pada rahim


Seluruh rangkaian proses kehamilan mutlak memerlukan peran wanita untuk hamil. Organ tubuh wanita terpenting dalam proses kehamilan adalah rahim sebagai tempat berkembangnya sel telur yang telah dibuahi oleh sel sperma.

Proses kehamilan sendiri dapat berlangsung alami atau dengan bantuan seperti pada proses mendapatkan kehamilan dengan bayi tabung. Namun demikian bayi tabung itu sendiri juga memerlukan rahim wanita sebagai tempat pengembangan embrio lebih lanjut.
Bagaimana ada masalah pada rahim wanita sehingga tidak bisa digunakan sebagai tempat pengembangan embrio?
Sebetulnya masih ada jalan keluar untuk memiliki keturunan dari seorang wanita yang memiliki gangguan rahim. Metode Surogasi yaitu penitipan kehamilan yang dilakukan melalui rangkaian proses bayi tabung kepada rahim wanita lain. Hal ini menurut sisi medis boleh dilakukan dengan catatan terdapat kondisi medis serius pada rahim wanita yang ingin hamil seperti adanya tumor maupun bekas operasi sehingga wanita tidak diperbolehkan mengandung oleh dokter.

Namun demikian perlu dicatat bahwa proses Surogasi atau penitipan kehamilan ke rahim orang lain tidak diperbolehkan di Indonesia. Terdapat satu fatwa haram yang melarang proses Surogasi. Hal ini sama persis seperti larangan donor sperma maupun donor sel telur.

Pada Negara lain proses Surogasi tersebut sangat mungkin dilakukan seperti di India, Georgia, Rusia, Thailand, Ukraina dan USA. Namun pada beberapa Negara besar seperti Inggris telah dilakukan diskusi tersendiri untuk melarang hal ini terkait banyaknya sengketa hak asuh antara orang tua genetik dan dan wanita yang menyewakan rahim (Ibu Surogasi)

No comments:

Post a Comment

Untuk pengembangan situs ini, kami sangat berterima kasih apabila pembaca menyampaikan pertanyaan, saran maupun kritik atas tulisan - tulisan kami.